Kelelahan Lagi, Dua Petugas Pemilu di Bogor Meninggal

Warga melayat di rumah duka seorang petugas KPPS yang meninggal dunia di Bogor, Jawa Barat, Kamis, 25 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Dua Petugas KPPS kembali meninggal dunia di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sampai hari ini tercatat sudah tujuh orang meninggal dunia akibat kelelaha, dan satu orang kecelakaan.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

Informasi yang diterima dari Komisionel KPU Kabupaten Bogor, Herry Setiawan, dua orang petugas, yakni Linmas TPS 15 Desa Barengkok, Leuwiliang, bernama Sarip. Sarip meninggal setelah dirawat akibat kelelahan usai membantu distribusi logistik pemilu dan mengamankan TPS. 

"Almarhum juga mengawal rekap Kecamatan Leuwiliang. Beliau wafat tadi pagi dan langsung dimakamkan," kata Herry, Kamis, 25 April 2019.

KPU Lapor DPR Ada 181 Anggota PPK, PPS dan KPPS Meninggal Dunia Selama Pemilu 2024

Selain Sarip, yang meninggal lain adalah anggota KPPS 04 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, bernama Arman. Arman meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakir PMI Bogor selama lima hari usai bertugas di TPS 04.

"Kami KPU Kabupaten Bogor turut berbelasungkawa atas wafatnya Bapak Sarip dan Bapak Arman, sebagai pejuang demokrasi. Kami akan proses untuk mendapat santunan kematian dari KPU RI yang akan didistribusikan melalui satker KPU kabupaten/kota setempat," kata Herry.

Bawaslu Catat 12.284 TPS Pemilu 2024 Tak Punya Alat Bantu Disabilitas Netra
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari (tengah)

Ketua KPU Minta Maaf kepada KPPS karena Negara Belum Mampu Belikan HP

Ketua KPU mengucapkan terima kasih kepada Institut Teknologi Bandung (ITB) karena telah membangun Sistem Informasi Rekapitulasi Pemilu (Sirekap). 

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024