Hanura Tak Lolos, Wiranto: Tak Perlu Menyalahkan Saya

 Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto
 Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA - Partai Hanura diprediksi tidak lolos ambang batas parlemen pada Pemilihan Umum 2019 atau gagal mendapat kursi DPR. Pendiri Hanura, Wiranto, membantah anggapan dia menyalah-nyalahkan pengurus atas hal ini.

"Enggak ada salah-salahkan pengurus, kadang-kadang kalian (wartawan) itu," kata Wiranto di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat 26 April 2019.

Wiranto yang juga Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, ini menyatakan tak perlu ada saling menyalahkan. Menurutnya, yang diperlukan adalah introspeksi.

"Dua kali Partai Hanura lolos pemilu ya syukuri. Kalau sekarang tidak lolos kita introspeksi, tidak perlu salah menyalahkan, apalagi menyalahkan saya," ujar Wiranto.

Mantan Panglima ABRI ini menegaskan dia masih ingin fokus ke pekerjaan sebagai Menkopolhukam. Sementara mengurus partai menurutnya bisa dilakukan nanti.

"Saya masih ngurus pemilu biar aman dan sebagainya. Ngurus Partai Hanura nanti saja. Bukan sekarang. Nanti keliru lagi," kata Wiranto.

Seperti diketahui, Partai Hanura didirikan pada 2006 dan pertama ikut Pemilu pada 2009 dan lolos ambang batas. Pada Pemilu 2014, Hanura juga berhasil lolos ke DPR.