Hanura Tak Lolos, Wiranto: Tak Perlu Menyalahkan Saya

 Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA - Partai Hanura diprediksi tidak lolos ambang batas parlemen pada Pemilihan Umum 2019 atau gagal mendapat kursi DPR. Pendiri Hanura, Wiranto, membantah anggapan dia menyalah-nyalahkan pengurus atas hal ini.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Enggak ada salah-salahkan pengurus, kadang-kadang kalian (wartawan) itu," kata Wiranto di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat 26 April 2019.

Wiranto yang juga Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, ini menyatakan tak perlu ada saling menyalahkan. Menurutnya, yang diperlukan adalah introspeksi.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Dua kali Partai Hanura lolos pemilu ya syukuri. Kalau sekarang tidak lolos kita introspeksi, tidak perlu salah menyalahkan, apalagi menyalahkan saya," ujar Wiranto.

Mantan Panglima ABRI ini menegaskan dia masih ingin fokus ke pekerjaan sebagai Menkopolhukam. Sementara mengurus partai menurutnya bisa dilakukan nanti.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Saya masih ngurus pemilu biar aman dan sebagainya. Ngurus Partai Hanura nanti saja. Bukan sekarang. Nanti keliru lagi," kata Wiranto.

Seperti diketahui, Partai Hanura didirikan pada 2006 dan pertama ikut Pemilu pada 2009 dan lolos ambang batas. Pada Pemilu 2014, Hanura juga berhasil lolos ke DPR.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024