Moncer di Real Count KPU, Golkar Pede Tembus Dua Besar Pileg 2019

Ketum Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Dok. Golkar

VIVA – Persaingan partai politik di Pemilu Legislatif untuk lolos ke parlemen Senayan masih dinamis. Namun, mengacu penghitungan real count Komisi Pemilihan Umum, sudah mulai terlihat posisi tiga besar.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis partai yang dipimpinnya bisa menembus dua besar di Pileg 2019.

"Golkar yakin bisa mencapai target yang diharapkan yaitu masuk dua besar kursi di parlemen," kata Airlangga di Jakarta, Jumat, 26 April 2019.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Airlangga menekankan dari real count sementara KPU, posisi Golkar moncer karena masih stabil berada dua besar di bawah PDIP. Perolehan Golkar mengungguli Gerindra yang berada di posisi tiga besar.

"Hasil real count KPU sementara, Partai Golkar saat ini stabil berada di Peringkat ke-2 di bawah PDIP," tutur Airlangga.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dia pun mengimbau agar kader Golkar terus ikut membantu pengawalan hasil perhitungan suara baik di daerah maupun nasional "Pengawalan dan pengawasan hasil ini penting agar tidak terjadi defiasi antara amanat rakyat dan hasil pemilu," jelasnya.

Dari Situng real count sementara KPU, Golkar berada di posisi dua besar dengan perolehan 14,13 persen. Sementara, posisi pertama untuk sementara ditempati PDIP dengan 19,47 persen. Adapun posisi tiga ditempati Gerindra dengan 11,19 persen.

Data tersebut merujuk real count sementara Pileg DPR per Jumat, 26 April 2019, pukul 11.05 WIB dari 106.107 dari 813.350 tempat pemungutan suara atau TPS. (sah)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya