Pendukung Prabowo di Jatim Klaim Menang 64 Persen

Para pendukung Prabowo-Sandi dari Jatim menggelar doa bersama.
Sumber :
  • VIVA/ Rahmad Noto.

VIVA - Ratusan relawan pendukung pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandi Salahudin Uno, yang tergabung dalam PADI Nusantara menggelar acara "Doa Anak Negeri" di Sekretariat PADI Jawa Timur, Jalan Imam Bonjol, Surabaya, Jumat, 3 Mei 2019.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Selain relawan dari 15 kota/kabupaten se-Jatim, acara ini juga dihadiri tokoh ulama di Jatim. Di antaranya Habib Ali Zaenal Abidin, Habib Musa bin Abu Bakar, KH Rozi Shihab dan KH Zaenudin Husni.

Juru Bicara Padi Nusantara, Didi Triana, mengatakan acara ini digelar sebagai bentuk syukur para relawan atas kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diklaim unggul dalam perolehan suara sebesar 64 persen. Sementara proses penghitungan KPU masih berjalan.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Dari hasil real count yang kami lakukan, kemenangan sudah kita raih. Acara ini sebagai bentuk syukur dan menjaga semangat teman-teman relawan untuk terus mengawal kemenangan ini," ujarnya.

Dalam acara itu juga dibeberkan hasil real count yang disampaikan Jubir Tim IT Badan Pemenangan Nasional (BPN), Agus Maksum. Termasuk juga membongkar kecurangan-kecurangan yang terjadi di Situng KPU.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Kedatangan tim IT ini menjelaskan hasil real count untuk menjawab berbagai berita yang berkembang. Biar relawan tidak galau, kita punya perhitungan yang valid berdasarkan C1. Kita masih menang, meski banyak kecurangan," katanya.

Selain doa dan paparan hasil real count, juga dirumuskan tujuh butir kesepakatan bersama yang dibacakan secara bergantian oleh tokoh ulama dan relawan 02. Tujuh kesepakatan itu di antaranya siap mengawal dalam mempertahankan serta memperjuangkan perolehan kemenangan Prabowo dan Sandi dengan jujur dan adil sampai tuntas.

Selain itu, di butir ke-6, para relawan ini juga sepakat tidak menerima hasil pemilu dari hasil kecurangan dan ketidakjujuran dan akan melakukan langkah-langkah strategis dan politis. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya