Demokrat: Prabowo Kecewa Pertemuan AHY dan Jokowi

Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan calon presiden Prabowo Subianto batal menjenguk Ani Yudhoyono di Singapura, Jumat 4 Mei 2019 kemarin. 

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Kata dia, berdasar informasi dari ajudan Prabowo, calon presiden nomor urut 02 itu ada kesibukan di Aceh sehingga batal menjenguk.

"Pertemuan yang seyogianya kemarin dijadwalkan, Pak Prabowo melalui ajudan membatalkan rencana berkunjung," kata dia di Gedung Komisi Pemilihan Umum Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Mei 2019.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Namun, dia menyebut kasak-kusuk internal Demokrat soal batalnya Prabowo menjenguk Ani mengatakan karena Prabowo kecewa lantaran Agus Harimurti Yudhoyono menemui  Joko Widodo.

"Memang bincang-bincang di internal kami, ada yang menjurus ke sana. Mungkin Prabowo sedikit kecewa dengan pertemuan AHY-Jokowi," ujarnya. 

Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Meski Prabowo batal menjenguk Ani, Ferdinand menyebut partainya tak mempermasalahkan. Ketua Umum mereka, Susilo Bambang Yudhoyono juga tak mempermasalahkan. 

"Bagi kami tidak ada masalah, Partai Demokrat dan SBY tidak masalah bahwa banyak juga tamu yang berkunjung ke sana kemarin, ada Bu Sinta, Mahfud, Dahlan, maka tidak masalah," katanya lagi.

Istimewa

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Kedatangan Menlu Singapura beserta jajaran ke Kementerian Pertahanan disambut langsung Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024