Luhut Minta Tim 02 Tak Beri Angin Surga ke Prabowo

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rony Muharrman

VIVA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan angkat suara soal kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang kerap menyuarakan adanya kecurangan selama Pemilu 2019. Menurutnya, hal itu tinggal dilaporkan saja ke Bawaslu dan yang terkait lainnya.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Jadi kalau ada salah kan itu ada salurannya di undang-undang. Ada KPU-nya, ada Bawaslu-nya, ada MK-nya, di situ saja kita lakukan," kata Luhut di Jakarta Pusat, Rabu 8 Mei 2019.

Karena itu, dia meminta jangan terus berburuk sangka berdasarkan kata-kata orang lain. Dia berharap orang-orang di sekeliling Prabowo juga tidak memberikan hal-hal yang tak masuk akal.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Kasihan Pak Prabowo-nya, kan dia orang baik juga. Jangan memberikan angin-angin surga yang enggak masuk akal," ujar Luhut.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu mempertanyakan data-data pelanggaran yang dikemukakan mereka. Menurut mantan Menko Polhukam ini semua harus lapang dada dalam menerima hasil Pemilu.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Kalau ada pelanggaran kan dibuka pelanggarannya, datanya di mana, sederhana kok," kata Luhut.

Sebelumnya, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengutus seseorang untuk bertemu dengan Prabowo Subianto. Nama, Luhut Binsar Pandjaitan disebut-sebut menjadi utusan itu. (ren)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024