Wiranto: Kesalahan Saya Cuma Satu, Menunjuk OSO Jadi Ketua Umum

Menko Polhukam Wiranto.
Sumber :
  • Syaefullah/VIVA.co.id

VIVA - Pendiri Partai Hanura, Wiranto, merespons ucapan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang yang menyalahkannya atas kegagalan partai menembus kursi Dewan Perwakilan Rakyat. Wiranto mengakui kesalahan dia sesungguhnya adalah merestui OSO menjadi ketua umum partai.

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

"Kesalahan saya cuma satu ya, menunjuk Pak OSO menjadi ketua umum," kata Wiranto ketika ditemui di Hotel Grand Paragon, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2019.

Wiranto juga menegaskan, semua pihak tidak perlu saling menyalahkan. Menurutnya, yang terpenting adalah semua bisa berkaca untuk memperbaiki kegagalan partai.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

"Dan enggak perlu saling menyalahkan. Cukup introspeksi ke depan nanti kita perbaiki," ujar Wiranto.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan itu mengakui para kader pasti sedih dengan kegagalan ini. Tetapi dia menegaskan bahwa dirinya yang seharusnya paling sedih.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

"Saya sebagai pendiri partai, 10 tahun mendirikan partai ini dan sudah dua kali lolos. Yang paling sedih kan saya sebagai pendiri, kalau kita bicara yang paling sedih," kata Wiranto.

Sebelumnya, OSO menyebut kekalahan Partai Hanura di Pemilihan Legislatif 2019 karena faktor Wiranto. Tetapi, OSO tidak menjelaskan mengapa demikian.

"Kalau ada yang tanya kenapa Hanura kalah, ya tanya Wiranto," kata OSO, Rabu 15 Mei 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya