KPU Umumkan Kemenangan Jokowi, Prabowo Kumpulkan Partai Koalisi

Spanduk Prabowo-Sandi di kawasan Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Pengumuman hasil pemilihan umum 2019 sudah disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin meraih 55,50 persen dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 44,50 persen.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Hasil dari pemilu ini ditolak oleh kubu Prabowo Subianto. Hari ini, Prabowo mendadak mengumpulkan seluruh anggota Badan Pemenangan Nasional di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

Pantauan di lokasi pada pukul 11.24 WIB, keamanan di sekitar kawasan Kertanegara sudah diperketat. Terlihat sejumlah mobil patroli polisi terus berdatangan.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sudah datang Dahnil Anzar Simanjuntak, Sufmi Dasco Ahmad, Hinca Pandjaitan. Di lokasi juga terlihat ada spanduk besar dengan ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai presiden pilihan rakyat Indonesia periode 2019-2024.

Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno juga dikabarkan tengah dalam perjalanan menuju Kertanegara. Sejauh ini belum diketahui apa agenda spesifik yang akan dilakukan.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Barisan pendukung Prabowo-Sandi terlihat menunggu di luar. Ada juga yang berjaga-jaga dari Brigade 08. Jumlah masyarakat yang hadir terus bertambah menjelang siang ini. (mus)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024