Titiek Soeharto: Pengamanan di Bawaslu Kaya Mau Perang

Jalan Thamrin di depan Gedung KPU dan Bawaslu sudah ditutup petugas.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto datang ke lokasi aksi tolak hasil pemilu di gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta, Selasa 21 Mei 2019.

Bawaslu Bersiap Hadapi Sengketa Pileg, Ada 270 Gugatan

"Saya hari ini menyempatkan datang ke sini untuk ketemu teman-teman yang sudah datang jauh dan ikut aksi damai di sini. Pingin ikut buka bersama sama mereka, dan beri semangat pada rekan yang dukung 02 di sini," kata Titiek.

Politikus partai Berkarya ini bersyukur aksi yang berjalan dari siang hari ini berjalan damai. Di mana massa aksi pendukung 02 tidak terprovokasi dan melakukan provokasi.

Bawaslu soal Sidang Sengketa Pilpres 2024: Apapun Keputusannya Kami Ikuti

"Terimakasih sudah sampai di sini, sudah ikut aksi damai," kata dia.

Namun ia mempertanyakan pengawalan ketat aparat lengkap dengan kendaraan lapis baja yang mengawal aksi. Menurutnya hal tersebut terlalu berlebihan.

Ultah ke-16, Rahmat Bagja Bilang Bawaslu Masih Ada PR Termasuk Kenaikan Gaji

"Saya kaget sampai sini, ini aksi damai banyak ibu-ibu tapi kok kita kayak dijagain mau perang sama aparat di sini, nih mau ada apa sih. Kita enggak ada bawa senjata, lagian mau apa? kita masa mau geruduk Bawaslu, kan enggak, inikan bagian dari rumah kita. Kita enggak mau bikin onar, mau aksi damai kok dilarang dan dilakukan ini," katanya.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI

Bawaslu Evaluasi Panwas Berkinerja Buruk Sebelum Pilkada 2024

Bawaslu RI akan mengevaluasi dan menyeleksi ulang anggota panitia pengawas (panwas) ad hoc yang dianggap tidak bekerja optimal di Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024