Dahnil: Prabowo Welcome Jika Jokowi Mau Datang ke Hambalang

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar mengatakan tak masalah bila ada pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo. Hanya saja, ia pastikan tak ingin ada kompromi terkait fakta kecurangan.

Bantah Kunjungan Jokowi di Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu

"Pada prinsipnya, bertemu itu kan enggak ada masalah. Silahkan saja. Catatan yang disampaikan Prabowo dan Sandi, beliau berdua tentu tidak ingin berkompromi terkait fakta dan data kecurangan," kata Dahnil di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis 23 Mei 2019.

Ia menegaskan, bagi Prabowo-Sandi hal ini bukan sekadar tentang menang atau kalah. Tapi, tentang kualitas demokrasi. 

Menlu Retno Ungkap 2 Arahan Jokowi soal Konflik Iran vs Israel

"Kita ndak akan berkompromi terhadap upaya-upaya perusakan kualitas demokrasi melalui kecurangan. Kalau silaturahmi itu tidak ada salahnya. Toh tidak ada konfik kan, sebenarnya yang ada kan kompetisi," kata Dahnil.

Ia menambahkan Prabowo terbuka kapan saja untuk ditemui. Apalagi Jokowi juga mengetahui nomor Prabowo. 

Bertemu Prabowo, Gibran Ngaku Bahas Peluang Koalisi dengan PDIP

"Pak Jokowi juga tahu nomor telepon Pak Prabowo dan sebagainya. Sebetulnya semudah itu sih. Kita yang ndak mau itu kalau pertemuan itu digunakan sekadar formalitas persepsi politik," kata Dahnil.

Ia menjelaskan para pendukung juga sudah berpesan pada Prabowo agar tak berkompromi soal ketidakadilan dan kecurangan. Sebab para pendukung yang merasakan langsung fakta dan data kecurangan.

"Pertemuan dan silaturahim itu silahkan saja. Kapanpun Pak Jokowi silaturahim ke Kertanegara atau ke Hambalang, Pak Prabowo itu welcoming. Selama itu tidak dalam bingkai sekadar kompromi terkait fakta kecurangan atau sekadar membangun persepsi politik," kata Dahnil.

"Pak Prabowo kan lagi ngurus MK segala macam. Dan Pak Prabowo itu lebih senior. Saya pikir, tergantunglah silaturahim silahkan. Pintu ini terbuka," kata Dahnil.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya