Gugat Hasil Pilpres, Sandiaga: Kekecewaan Bisa Tersalurkan di MK

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan, ia bersama timnya sudah menyiapkan dokumen gugatan sengketa Pilpres ke Mahkamah Konstitusi. Upaya ini dilakukan karena untuk mengawal pemilu dengan jujur dan adil.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

"Insya Allah penyimpangan-penyimpangan yang kemarin disuarakan masyarakat. Kekecewaan yang disampaikan bisa tersalurkan melalui proses yang akan kami tempuh di Mahkamah Kontitusi salah satunya," kata Sandi di Masjid At-Taqwa, Jakarta, Jumat 24 Mei 2019.

Ia mengimbau masyarakat bersabar menanti proses masuknya gugatan ini ke MK. Ia ingin gugatan ini bisa membuka harapan-harapan masyarakat agar penyimpangan yang ditemui bisa diungkap di persidangan

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

"Ini terus dikebut, nanti Pak Hashim yang akan memberikan keterangan seperti apa rencana kita," kata Sandi.

Sebelumnya, koalisi Prabowo-Sandi dan tim hukumnya mempersiapkan untuk memasukkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Rencananya tim hukumnya akan diumumkan Jumat hari ini.

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Sandi mengatakan, rencananya sebelum batas waktu akan dimasukkan gugatannya sesuai dengan tata cara. Menurutnya, ini merupakan bentuk langkah-langkah Prabowo-Sandi untuk tetap berada di jalur konstitusional. (mus)
    

 Guru Besar Ilmu Politik Universitas Nasional (Unas) Yuddy Chrisnandi

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Menpan RB periode 2014-2016 itu pun menilai, bahwa ada arahan dari Prabowo Subianto yang meminta agar para pendukungnya membatalkan aksi turun ke jalan di depan gedung MK

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024