Isi Pertemuan Antara Prabowo dan Jusuf Kalla

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Wapres Jusuf Kalla, merupakan bagian dari komunikasi politik.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Ia menambahkan, Prabowo juga menyampaikan, gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan langkah yang akan ditempuh sesuai dengan undang-undang, koridor, dan tahapan konstitusi. 

"Pak Prabowo juga menyampaikan, yang tentunya terus disampaikan kepada masyarakat, bahwa langkah-langkah ke depan itu harus selalu dalam koridor tentram, aman, damai," kata Sandi di Masjid At-Taqwa, Jumat 24 Mei 2019.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Ia menambahkan, dalam perbincangan, keduanya juga diharapkan temuan masyarakat soal penyimpangan dalam pemilu, hingga kekecewaan masyarakat yang disuarakan melalui aksi damai ini tidak menjadi salah satu penghambat masalah ekonomi.  

"Ekonomi kita jangan sampai berdampak," ujar Sandi.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Ia menegaskan, komunikasi politik antara Prabowo dan JK dalam koridor harapan kebaikan untuk bangsa. Saat ditanya apakah pertemuan dengan JK sebagai pertemuan awal sebelum bertemu Jokowi, dia mengatakan, belum ada rencana pertemuan tersebut.

"Hanya, tentunya sebuah pertemuan yang dirancang untuk melakukan komunikasi, agar tidak tersendat komunikasi-komunikasi langsung antara tokoh bangsa," kata Sandi. (asp)

Prabowo Subianto

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengimbau para pendukung atau simpatisannya untuk mengurungkan aksi di Mahkamah Konstitusi (MK) atau tempat lainnya jelang putusan MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024