Tim Prabowo Sebut Banyak Blokade Menuju ke MK

Tim kuasa hukum Prabowo-Sandi mendaftarkan gugatan Pilpres 2019 ke MK.
Sumber :

VIVA – Tim hukum pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku dipersulit saat hendak mendaftarkan gugatan perselisihan hasil Pemilihan Umum ke Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu karena banyak blokade di jalan.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

"Kami lihat di waze aplikasi, bahwa tak bisa lewat jalan utama. Jadi kami lewat jalan belakang karena ada blokade," kata pimpinan tim hukum, Bambang Widjojanto di Gedung MK, Jakarta, Jumat malam, 24 Mei 2019.

Rombongan kemudian memutuskan lewat jalan belakang untuk menuju ke Gedung MK. Tetapi mobil mereka juga tidak bisa berhenti tepat di pintu masuk karena ada pagar betis petugas.

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

"Akhirnya kami turun dari kendaraan dan jalan ke sini. Apa maksudnya diblokade seperti ini? Jangan sampai akses to justice diblokade," ujar Bambang.

Ke depan selama proses, Bambang berharap tidak ada lagi upaya untuk memblokade pihaknya. Menurutnya, hal seperti ini bisa menghambat proses mereka di MK.

MK: Sidang Sengketa Pilpres Langsung Baca Putusan pada 22 April

"Mudah-mudahan Ketua MK bisa dengar. Dan kita imbau aparat tak paranoid karena ini gedung untuk merebut kedaulatan rakyat," kata Bambang.

Kuasa hukum paslon 02 Hotman Paris Hutapea di sidang MK

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo

Anggota Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Hotman Paris Hutapea menantang akademisi Rocky Gerung untuk berdebat hukum. Tantangan itu disampaikan Hotman usai kubu Prabowo-G

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024