Kubu Prabowo Kutip Kisah Nabi Muhammad di Sidang MK

Bambang Widjojanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA – Tim hukum calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengutip kisah Nabi Muhammad SAW dalam sidang di Mahkamah Konstitusi, Jumat 14 Juni 2019. Tim mengingatkan keadilan adalah amanah ajaran Islam.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Keadilan menjadi prasyarat mutlak dalam pengembanan amanah publik dalam ajaran Islam," kata Ketua Tim Hukum, Bambang Widjojanto.

BW menyebut, Nabi pernah mencontohkan penegakkan keadilan tersebut. Nabi katanya pernah menyatakan akan menghukum anaknya sendiri jika mencuri.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Beliau menegaskan: Andaikan anakku, Fatimah mencuri, maka akan aku potong tangannya. Inilah keadilan substantif yang pernah diajarkan oleh seorang Nabi dan Rasul yang menjadi teladan umat manusia," ujar BW.

Menurut dia, Rasulullah telah mengingatkan kepada umatnya semua untuk berlaku adil. Hal itu dia hubungkan dengan penyelenggara negara pemilihan umum 2019.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Karena keadilan inilah yang menjamin kepercayaan publik terhadap penyelenggara negara." (mus) 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024