Tim Hukum Jokowi Yakin Gugatan Prabowo Ditolak

Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf di Sidang Sengketa Pilpres 2019 di MK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Wakil Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, I Wayan Sudirta, menilai Mahkamah Konstitusi tak akan kesulitan dalam membuat putusan pada 27 Juni 2019 mendatang. Karena itu, ia juga optimis terhadap hasil putusan.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Kalau tanggal 27 jadi putusan, itu hanya secara logika membayangkan bahwa majelis tidak mengalami kesulitan untuk membuat putusan. Jadi, tentu saja tetap optimis karena optimisme kami tidak kecil," kata I Wayan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2019.

Ia bahkan yakin gugatan tim hukum Prabowo-Sandi akan ditolak atau tak dapat diterima. Ia menuding itu sebagai permohonan aneh.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Kita yakin 99,99 persen gugatan pihak pemohon itu ditolak atau setidak-tidaknya tidak dapat diterima. Karena itu, permohonan yang paling aneh yang pernah kita jumpai di Indonesia. Permohonannya panjang, tidak menyangkut substansi, permohonannya tidak didukung bukti-bukti, campur aduk," kata Wayan.

Ia menambahkan permohonan tim hukum Prabowo-Sandi juga lemah dan tak lazim. Karena itu, timnya merasa optimis karena telah melampirkan bukti-bukti.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Optimisme itu tidak boleh asumsi dan pendapat, ndak boleh keyakinan. Optimisme itu berdasarkan satu, surat-surat. Dua, keterangan pihak terkait; ketiga, saksi; keempat, ahli; kelima, petunjuk. Itu kami semua memilikinya. Sebaliknya pihak lawan tidak satu pun memiliki itu. Itu yang menyebabkan kami optimis," kata Wayan. (ase)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024