BPN Ungkap Alasan Sandi Temui Ketum Parpol Koalisi 02

Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Belakangan, pertemuan antara calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, dengan pimpinan partai koalisi kerap menjadi perbincangan. Pertemuan ini turut dikomentari Badan Pemenang Nasional atau BPN Prabowo-Sandi.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Azhar Simanjuntak mengatakan, Sandiaga memang ditugasi Prabowo untuk menjalin komunikasi untuk membahas langkah usai putusan sengketa Pilpres di Mahmakah Konstitusi (MK).

"Jadi begini, karena Pak Prabowo baru tiba hari ini dari Jerman. Jadi, Bang Sandi ditugaskan Pak Prabowo melakukan komunikasi, konsolidasi dengan tokoh partai," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Rabu 26 Juni 2019.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Sebelumnya, Sandiaga sempat bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kediamannya. Dahnil menyebut pertemuan dijalin dengan sejumlah pimpinan parpol lainnya.

"Untuk langkah-langkah kita selanjutnya, setelah pengumuman MK. Langkah kita, kemudian kalau kita dimenangkan oleh MK atau langkah kemudian sebaliknya," katanya.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Dahnil menegaskan, setelah proses di MK selesai, Prabowo-Sandi tidak akan mengambil keputusan sendiri. Sebaliknya, akan mengambil keputusan secara bersama.

"Pak Prabowo dan Bang Sandi tidak akan mengambil putusan sendiri, tetapi akan memutuskan bersama-sama. Seperti yang diketahui, Pak Prabowo tidak ada rekam jejak menghianati teman, rekam jejak menghianati rekan koalisi, yang ada justru sebaliknya," ujarnya.

Dahnil menuturkan, apapun putusan MK nanti, akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan partai koalisi 02.

"Apakah nanti ketika pengumuman Pak Prabowo menang atau sebaliknya, Pak Prabowo akan bicara dengan teman koalisi lainnya," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya