Usai Putusan MK, PAN Tentukan Sikap Koalisi

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno.
Sumber :
  • VIVA/ Reza Fajri.

VIVA – Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengatakan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan memberikan sikap politik PAN usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa pemilu. Zulkifli juga akan menanggapi soal hasil putusan MK.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Nanti kita tunggu saja. Ibarat film, saya kasih tahu akhirnya seperti apa, padahal film belum mulai. Tapi nanti kami akan gelar konpers sikap PAN atas putusan MK seperti apa, dan update sikap politik PAN ke depan yang akan disampaikan ketum PAN," kata Eddy di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis 27 Juni 2019.

Ia menegaskan, apapun putusan MK nantinya akan dihormati. Sebab dengan menghormati putusan MK, akan menjadi contoh pada masyarakat terhadap bentuk demokrasi. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Kita sudah sampaikan pada konstituen agar enggak perlu turun, karena bagaimanapun juga proses di MK itu sudah dilakukan secara cukup lama oleh para pengacara di MK dan kami harap apapun hasilnya adalah adil oleh MK," kata Eddy.

Ia berharap, tak perlu ada pengerahan massa. Kalau pun ada massa yang hadir, maka sudah menjadi hak mereka selama mendapat izin aparat keamanan.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"BPN tak anjurkan hal tersebut," kata Eddy. [mus]

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024