Ketua DPR Minta Semua Pihak Terima Putusan MK

Bambang Soesatyo resmi menjabat ketua MPR.
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo, meminta semua menghargai putusan Mahkamah Konstitusi. Apalagi, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga menyatakan telah menyerahkan sepenuhnya pada MK.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Kita harus menghormati keputusan daripada kedua pasangan itu. Jadi tidak hanya pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tapi juga pasangan Prabowo-Sandi yang mengatakan mereka semua menyerahkan sepenuhnya pada proses yang ada di MK," kata Bamsoet di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 27 Juni 2019.

Ia menegaskan, bila MK memutuskan, semua pihak harus menghormatinya dan melaksanakan keputusan agar tidak terjadi kekisruhan kembali. Ia meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

"Saya imbau dari gedung parlemen ini bahwa kita punya kewajiban semuanya sebagai warga negara dan sesama anak bangsa menjaga suasana politik yang kondusif, agar smooth dan sudah saatnya kita bergandengan tangan merajut kembali rasa kebangsaan kita membangun bangsa ini," ujar Bamsoet.

Menurutnya, kalau ribut maka yang dirugikan masyarakat. Ia pun menyebut para elite egois karena tidak memikirkan rakyatnya dan hanya mementingkan kepentingan kekuasaan.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Makanya kami imbau mari kita terima saja putusan MK yang memang itulah mekanisme yang disiapkan negara untuk menyelesaikan konflik dalam pemilihan umum," tutur Bamsoet.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024