Tiba di KPU, Jokowi dan Maruf Amin Semobil

Jokowi dan Ma'ruf Amin tiba di kantor KPU, Jakarta, Minggu, 30 Juni 2019.
Sumber :
  • VIVA/ Bayu Januar.

VIVA - Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin menghadiri rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih 2019. Pantauan VIVA, Jokowi dan Maruf Amin hadir pada pukul 15.52 WIB.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Keduanya hadir bersamaan dengan mobil Toyota Alpard berwarna hitam. Jokowi memakai kemeja putih dan celana hitam. Sementara itu, Maruf Amin memakai baju putih dengan sarung berwarna hijau serta peci hitam.

Maruf Amin terlihat turun terlebih dahulu dari mobil, disusul Jokowi. Keduanya disambut Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asyari. Tampak pula Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir mendampingi Jokowi-Maruf Amin.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Tak ada sepatah katapun terucap dari Jokowi dan Maruf Amin. Jokowi hanya tersenyum dan Maruf Amin hanya melambaikan tangan.

Namun, sebelum berangkat, Jokowi dan Ma’ruf sempat menyampaikan pernyataan. “Rukun, saling menyapa,” kata Ma’ruf.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

“01 dan 02 sudah tidak ada, yang ada persatuan Indonesia,” kata Jokowi kemudian.

Selain Jokowi dan Ma’ruf, beberapa tokoh politik baik dari TKN dan BPN, serta ketua umum parpol, serta para menteri Kabinet Kerja juga sudah hadir seperti Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Politikus Partai Gerindra Habiburokhman, dan tokoh lainnya. Sementara itu, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memilih tidak hadir. (asp)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024