Emak-emak Berharap Prabowo dan Titiek Soeharto Rujuk

Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Hingga kini tidak sedikit emak-emak yang merupakan simpatisan Prabowo-Sandi, mendambakan rujuknya calon presiden Prabowo Subianto dengan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto. Mereka umumnya meyakini, kehadiran keduanya akan membawa kesejukan bagi masa depan Indonesia.

Prabowo Sowan ke PKB, Disambut Pakai Karpet Merah

Sri Hadijati, seorang ibu anggota pengajian di Jatiasih, Bekasi, yakin bahwa keberadaan Titiek di samping Prabowo akan menyempurnakan kepemimpinan Prabowo. Harapan itu ada karena dalam setiap kampanyenya, Prabowo selalu didukung ribuan orang.

“Pak Prabowo itu tegas, sementara Ibu Titiek terkenal anggun dan keibuan. Keduanya saling melengkapi sebagai pasangan teladan negeri ini,” kata Sri yang merupakan guru honorer.

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU

Seorang emak-emak lainnya bernama Elly Yulianti dari Cijantung, Jakarta, menilai Prabowo merefleksikan sosok yang tegas, kuat dan berwibawa. Untuk itu perlu seseorang yang mampu memberikan sentuhan kehalusan.

Lain lagi pendapat Nila Andayani, warga Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, Prabowo dan Titiek adalah pasangan idela dan memang serasi.

Prabowo: Kita Harus Bersatu di Dalam atau Luar Pemerintahan

“Nah, itu  bisa dipenuhi sosok Mbak Titiek. Mereka ideal dan serasi,” kata Nila Andayani.

Sebagaimana Sri Hadijati, Nila juga melihat kuatnya kepribadian Mbak Titiek untuk kembali mendampingi Prabowo. Menurut Nila, terpilih atau tidaknya Prabowo tidak menjadi soal bila keduanya memang ingin bersatu kembali.

Tidak sedikit yang dari mereka yang tidak mau ambil pusing dengan kemenangan Prabowo di pilpres nantinya. Mereka tidak ambil pusing dengan alasan apakah Prabowo harus bersatu setelah menang pilpres.

“Enak saja sih melihatnya. Sreg saja gituh,” kata Turnuti Diro dari Ciracas, Jakarta Timur, yang menjadi komunitas pengajian Jasma Padi Semut Ibrahim 3989.

Tapi tidak sedikit juga yang meyakini kalau Prabowo dan Titiek itu tidak pernah bercerai dalam ikatan perkawinan.

“Ada juga yang yakin bahwa mereka sebenarnya tidak pernah bercerai,” kata Nenden Wardah Rosidah, pembina pengajian di Yayasan Islamiyah Bandung.

Dengan apa yang terjadi, Nenden sangat mengagumi kesabaran Prabowo dalam menjalani kehidupannya.

Sementara menurut Meiroza Rosita, anggota pengajian di Pakanbaru, Riau, meyakini bahwa dari diri seorang pemimpin yang kuat harus ada seorang perempuan kuat untuk ikut menopang. Pada sisi itu, dia yakin Titiek Soeharto yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, masih jadi orang yang pas untuk mendampingi Prabowo.

“Mbak Titiek itu anggun, namun kuat. Beliau tetap pas mendampingi Prabowo,” kata Meiroza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya