Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Walikota Medan, Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu saat mencoblos di TPS 34, di Komplek Tasbi, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Mendan – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama istrinya, Kahiyang Ayu menggunakan hak suara atau nyoblos di TPS 34 di Blok VV, Komplek Tasbi, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Rabu 14 Februari 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Anak dan menantu Presiden RI, Joko Widodo datang ke TPS juga ditemani oleh kedua anaknya, yakni Sedah Mirah dan Alnahyan. Kedatangan Bobby dan Kahiyang langsung disambut petugas KPPS.

Dari Pantauan VIVA, mereka langsung ke meja registrasi dan absensi. Tidak lama kemudian, diberikan 5 surat suara. Bobby dan Kahiyang langsung masuk dalam ke bilik suara untuk mencoblos.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Kepada wartawan, Bobby Nasution terus mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pada Pemilu tahun 2024. Untuk di Kota Medan, dalam pantauan aktivitas pencoblosan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Ilustrasi pencoblosan

Photo :
  • VIVAcoid
PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

"Kita sampaikan dari kemarin juga terus mengajak masyarakat bersama-sama datang ke TPS untuk memastikan partisipasi yang tinggi dari masyarakat," sebut Walikota Medan itu.

Bobby mengungkapkan bahwa dalam upaya memastikan jalannya proses pemungutan suara dengan lancar, Forkopimda juga bergerak aktif untuk memantau TPS di seluruh wilayah Kota Medan. 

"Kami siap menanggapi dan menyelesaikan jika ada persoalan yang muncul selama proses pemungutan suara," jelas Bobby.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Photo :
  • Instagram @bobbynst

Bobby menambahkan, bahwa sebelum mencoblos, dirinya sudah berkomunikasi dengan mertuanya Presiden Joko Widodo. Di mana, pesan Jokowi menegaskan pentingnya partisipasi dalam Pemilu dan menekankan agar seluruh masyarakat datang ke TPS. 

"Semoga proses Pemilu berjalan lancar hingga tahap perhitungan suara dan hasilnya dapat diterima oleh seluruh rakyat Indonesia," tutur Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya