Dunga: Brasil Harus Bisa Bermain Tanpa Neymar

Penyerang Timnas Brasil, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVA.co.id
Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
- Brasil harus menelan kekalahan dari Kolombia di laga kedua Grup C Copa America 2015. Tim Samba menyerah tipis dari Kolombia 0-1, Kamis 18 Juni 2015. Selain itu, Brasil juga harus kehilangan penggawa andalannya, Neymar.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Monumental David Arellano, Brasil sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, hingga laga usai pasukan Carlos Dunga tak mampu sebiji gol pun.
Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta


Justru Kolombia yang tampil cukup disiplin, dan berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan lewat Jeison Murillo menit 36.


Tak bisa menyamakan kedudukan para pemain Brasil pun frustasi. Neymar menendang bola ke arah pemain Kolombia, sedang wasit sudah meniup peluit akhir. Sontak aksi Neymar ini menyulut emosi para pemain Kolombia.


Akibat ulahnya, Neymar dipastikan absen di laga terakhir fase grup kontra Venezuela.


Absennya Neymar menjadi kerugian besar bagi
Selecao
. Pasalnya, Neymar adalah kapten sekaligus juru gedor utama di lini depan Brasil. Menurut Dunga, timnya harus lekas mencari cara untuk mengatasi ketiadaan Neymar. Pelatih 51 tahun ini yakin timnya bisa menang meski tanpa Neymar.


"Saya harus menunggu hingga besok untuk memulai berpikir bagaimana untuk bermain selanjutnya. Kami bermain tanpa Neymar sekali (saat menang 2-0 atas Meksiko) dan kami harus siap," ujar Dunga via situs resmi Copa America 2015.


"Kami ingin memainkannya tapi itu tidak mungkin. Jadi, kami harus mencari jalan untuk mengatasinya dan memecahkan masalah kami," imbuhnya.


Brasil akan menghadapi Venezuela di laga terakhir Grup C. Kemenangan mutlak dibutuhkan Brasil, jika ingin lolos ke babak perempat final.






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya