FIFA Berharap Mandela Hadir di Piala Dunia

Nelson Mandela
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) Sepp Blatter berharap Nelson Mandela bisa menghadiri pembukaan Piala Dunia di Johannesburg, Afrika Selatan.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

Harapan ini menyeruak menyusul pernyataan keluarga yang menilai Mandela terlalu tua untuk pergi ke stadion.

"Mari kita rayakan perikemanusiaan di Afrika. Siapa tokoh kemanusiaan dunia yang masih hidup? Nelson Mandela," kata Blatter kepada wartawan saat memantau persiapan stadion Soccer City, Johannesburg seperti dilansir dari laman sport24 edisi 2 Juni 2010.

"Kami sangat berharap dia hadir saat pembukaan Piala Dunia di stadion ini. Ini akan menjadi satu hal yang spektakuler," kata dia.

Mantan Presiden Afrika Selatan itu akan menginjak usia 92 tahun bulan depan. Belakangan, Mandela sudah jarang muncul ke muka publik.

April lalu, cucu Mandela, Mandla Mandela mengatakan kakeknya akan menonton pembukaan Piala Dunia di rumah saja.

"Kakekku sudah sangat tua dan kami tidak akan memaksakan kegiatan untuknya," kata dia. Mandela, kata cucunya, lebih suka tinggal di rumah, di pinggiran kota dan menghabiskan waktu di peternakan.

Terakhir kali, Mandela muncul ke muka publik, 11 Februari lalu. Pemenang Nobel Perdamaian itu mengunjungi Parlemen Afrika Selatan untuk memperingati 20 tahun kebebasannya dari penjara. (mt)

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024