Piala Dunia

Soal Jabulani, Kaka Kontra Dunga

Pelatih Brasil Dunga saat melatih timnya
Sumber :
  • AP Photo/Maurilio Cheli

VIVAnews - Kaka seolah menjadi duta besar Adidas. Pemain Brasil itu menegaskan kalau dirinya tidak akan mengkritik bola produksi Adidas, Jabulani, seperti yang telah dilakukan banyak pemain lainnya.

"Sesuatu hal yang baru pasti akan memberikan kesan yang berbeda pada setiap orang. Saat ini pendapat yang muncul sangat kritis. Tapi siapa yang tahu kalau hal itu akan berubah saat Piala Dunia sudah dimulai," kata Kaka di Johannesburg, Jumat, 4 Mei 2010.

Sebelumnya kiper Brasil, Julio Cesar, mengatakan kalau  kalau Jabulani adalah bola kualitas supermarket. Luis Fabiano punya pendapat lain. Sang striker menilai Jabulani seperti bola ajaib yang bisa bergerak semaunya.

Jika Kaka mencoba untuk meredam kritik yang menyerang Jabulani, berbeda halnya dengan Dunga. Pelatih Brasil itu mengatakan kalau Jabulani memang bermasalah.

"Bukan hanya pemain Brasil saja yang mengeluh soal bola itu. Tapi juga pemain-pemain dari negara lain. Tapi tak ada pilihan lain, kami harus beradaptasi," ujar Dunga.

Dunga juga mengecam pernyataan Sekjen FIFA Jerome Valcke yang menyatakan kalau Brasil hanya mencari alasan sebagai senjata jika akhirnya mereka gagal menjadi juara dunia.

"Yang harus ia (Valcke) lakukan adalah main bola. Jika ia pernah main bola maka pendapatnya pasti akan berbeda. Orang itu tak pernah main menginjak lapangan sepakbola. Yang ia tahu hanya bicara," kata Dunga. (SABC News/SBS)

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas
Juventus vs Lazio

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Duel Lazio vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 30 di Stadion Olimpico, Minggu 31 Maret 2023, pukul 00.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024