Tertahan Imbang, Lippi Bela Kualitas Pemain

Marcello Lippi
Sumber :
  • AP Photo/Massimo Pinca

VIVAnews - Italia hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Swiss dalam pertandingan persahabatan, Sabtu 5 Juni 2010 (Minggu dini hari WIB). Hasil kurang memuaskan ini mendatangkan kritik atas pilihan pemain yang diturunkan pelatih Marcello Lippi.

Dalam daftar line up, Lippi menurunkan skema 4-3-3. Tiga striker yang dipilih sebagai starter adalah Fabio  Quagliarella, pemain muda Giampaolo Pazzini, dan Andrea Cossu.

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Pemain yang disebut terakhir merupakan pemain ke-24 yang dibawa Lippi ke Italia. Nama pemain Cagliari itu masuk skuat karena Mauro Camoranesi tak sembuh dari cedera. Namun Lippi tetap membela kualitas para pemainnya itu.

"Saya sudah bilang rencananya adalah bermain di dua pertandingan dengan dua tim berbeda," kata Lippi dikutip dari Football Italia pasca pertandingan.

"Banyak pemain hebat, kenapa pemain yang ini tak bisa disebut 'Italia'?" cetusnya.

Melawan Swiss, Italia tertinggal lebih dulu di menit 10 lewat Gökhan Inler. Pasukan Lippi baru bisa membalas lima menit kemudian lewat Quagliarella.

Tapi bukan Quagliarella yang mendapat pujian atas pertandingan itu. Melainkan gelandang enerjik Gennaro Gattuso. Pemain berjuluk Si Badak itu masuk sebagai starter setelah beberapa bulan ini cedera. Lippi baru menarik keluar si
Badak di menit 86 untuk digantikan Vicenzo Iaquinta.

"Si Badak adalah pemain penting untuk timnas. Tidak relevan dia bermain selama satu jam atau pun satu pertandingan. Dia membuktikan kualitasnya," puji Lippi.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024