Inggris Atasi Platinum di Pemanasan Terakhir

Wayne Rooney
Sumber :
  • AP Photo/Kamran Jebreili

VIVAnews - Inggris sukses menutup rangkaian partai pemansan mereka dengan kemenangan. Menghadapi tim lokal Afrika Selatan, Platinum Stars, pasukan Fabio Capello menang 3-0, Senin, 7 Juni 2010.

Gol pertama Inggris di Moruleng Stadium lahir dengan diiringi raungan vuvuzela yang masih berbunyi nyaring saat pertandingan baru memasuki menit ketiga. Jermain Defoe menjadi pencetak gol pertama dengan memanfaatkan umpan Steven Gerrard.

Platinum punya kesempatan menyamakan kedudukan saat mendapat tendangan penalti. Sayang Bradley Grobler sang algojo menendang bola jauh di atas mistar gawang Inggris yang dikawal Joe Hart. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua Capello mengganti sepuluh pemainnya. Hanya Joe Cole yang 'selamat' dari pergantian pemain dan dia juga yang menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat golnya di menit 63.

Gol pamungkas Inggris dicetak andalan mereka di lini depan, Wayne Rooney, di menit 85. Soal Rooney, Capello sempat prihatin dengan banyaknya tackling tak perlu yang diterima sang pemain. (Soccernet)

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif
Ria Ricis dan Teuku Ryan

Drama Pernikahan Ria Ricis: Terbongkar Alasan Ibunda Teuku Ryan Sempat Tak Beri Restu

Ternyata ibunda Teuku Ryan sempat tidak merestui putranya untuk menikahi Ria Ricis, kenapa?

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024