Cicit Mandela Tewas Kecelakaan

Nelson Mandela dan trofi Piala Dunia FIFA
Sumber :
  • AP Photo/Mandela Foundation

VIVAnews - Mantan Presiden Nelson Mandela berduka. Cicit perempuan peraih Nobel Perdamaian itu tewas dalam sebuah kecelakaan mobil saat perjalanan pulang dari Konser Musik Piala Dunia 2010 di Soweto, Afrika Selatan, Jumat pagi.

Kabar ini disampaikan Nelson Mandela Foundation seperti dikutip dari timeslive, Jumat 11 Juni 2010. Yayasan ini menyatakan Zenani Mandela, 13, mengalami kecelakaan di Johannesburg. Tak ada korban lain dalam kecelakaan itu selain cucu Zindzi Mandela ini.

Zenani tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-13 yang jatuh pada 9 Juni lalu. Putri tertua dari Zoleka Seakamela ini merupakan cicit ke-9 Nelson.

Juru bicara Kepolisian Gauteng Kolonel Noxolo Kweza mengatakan Zenani tengah bersama Winnie Madikizela-Mandela saat mobil yang mereka tumpangi terbalik di M1, di luar Johannesburg city centre.

Namun, Kweza tidak menjelaskan lebih lanjut apakah Winnie Mandela terluka dalam kecelakaan itu. Dia hanya menjelaskan Winnie dibawa ke rumah sakit.

Sopir mobil yang ditumpangi dua keluarga Mandela ini ditahan dengan dugaan pembunuhan. Yayasan Nelson Mandela ini pun meminta privasi selama berkabung atas tragedi itu.

Tragedi ini akan memperbesar kemungkinan ketidakhadiran Nelson dalam Pesta Pembukaan Piala Dunia 2010, hari ini.  (umi)

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024