Berkabung, Mandela Lewatkan Piala Dunia

Mandela dan Tim Afrika Selatan - Piala Dunia 2010
Sumber :
  • AP Photo/Zwide Photo

VIVAnews - Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela tidak akan menyaksikan secara langsung pesta pembukaan Piala Dunia 2010. Nelson tengah berduka, salah satu cicitnya tewas dalam kecelakaan, Jumat dinihari.

"Sangat tidak pantas jika dia hadir dalam pesta Piala Dunia," demikian pernyataan Nelson Mandela Foundation seperti dikutip dari timeslive, Jumat 11 Juni 2010.

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Cicit Mandela, Zenani Mandela, tewas dalam kecelakaan mobil di Johannesburg, Jumat pagi waktu setempat. Gadis berusia 13 tahun itu bersama dua anggota keluarga Mandela saat itu sedang dalam perjalanan pulang dari Konser Piala Dunia di Soweto.

Supir mobil yang ditumpangi cicit Mandela sudah ditahan dengan tuduhan pembunuhan dan menyetir dalam kondisi mabuk.

Ngeri Peringatan Terbaru Iran kepada Israel, Mulai Sebut Nuklir

"Kami sangat yakin rakyat Afrika Selatan dan dunia akan memberikan solidaritas mereka untuk Mandela dan keluarganya setelah tragedi ini."

"Kami pun terus percaya bahwa Piala Dunia adalah momentum dan peristiwa sejarah bagi Afrika Selatan dan Benua Afrika. Ini akan berjalan sukses."

Di akhir pernyataannya, yayasan ini pun menutup dengan, "Spirit Madiba (nama klan Nelson Mandela) akan hadir di sana (stadion) bersama Anda, hari ini." (hs)

PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024