Akankah Tim Bafana Bafana Libatkan Dukun

Fans Piala Dunia 2010 meniup Vuvuzela
Sumber :
  • AP Photo/Gero Breloer

VIVAnews - Menjelang pertarungan tim tuan rumah Afrika Selatan melawan Meksiko, para dukun sibuk merapal mantra. Sebagian menawarkan solusi magis demi melumpuhkan tim Meksiko.

Seorang dukun ternama, Michael Mvakali, merekomendasikan tim Bafana Bafana untuk menggunakan ramuan gaib yang terbuat dari aneka tumbuhan dan organ hewan, seperti kaki kuda dan kaki burung unta.

Dengan ramuan itu, menurut Mvakali, tim Bafana Bafana tak perlu khawatir menghadapi Meksiko. Bukan mustahil tim yang juga dijuluki sebagai 'The Boys' itu menang, meski di atas kertas menjadi terburuk kedua dari bawah.

"Oleskan ramuan itu di kaki para pemain, terutama di bagian lutut agar bola selalu dalam penguasaan. Bahkan, kiper pun akan sulit meraih bola itu," kata Mvakali yang sudah menyatakan siap memberi dukungan spiritual kepada tim nasional tuan rumah, seperti dikutip dari laman Bleachreport.

Sihir dan mistik memang sudah menyatu dengan kehidupan masyarakat Afrika. Namun, tim Bafana Bafana sepertinya menolak mengandalkan kekuatan itu. "Saya tak tahu apa yang kalian bicarakan," kata juru bicara tim Bafana Bafana, Matlhomola Morake, saat ditanya soal keterlibatan dukun. (sj)

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi
Chandrika Chika

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Selebgram Chandrika Chika akhirnya dijenguk oleh keluarganya di tahanan akibat terjerat kasus narkoba. Sebelumnya, Chandrika Chika beserta 5 orang teman diringkus polisi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024