Kapten Nigeria Balas 'Serangan' Maradona

Diego Maradona
Sumber :
  • AP Photo/Juan Karita

VIVAnews - Kapten Nigeria Nwankwo Kanu dibuat berang dengan lontaran pelatih Argentina Diego Maradona. Permintaan Maradona agar negara-negara Afrika fair-play ternyata ditanggapi Kanu sebagai sebuah sindiran.

Kebetulan, Super Eagles memang akan menjadi lawan pertama Argentina di Piala Dunia 2010. Keduanya akan bersaing untuk memuncaki Grup B di Stadion Ellis Park, Sabtu 12 Juni 2010 bersama Korea Selatan dan Yunani.

"Kita di sini untuk bermain sepakbola," ujar KanuĀ  seperti dilansir Supersport, Sabtu 12 Juni 2010.

Beruntungnya, Kanu tak menggunakan aksi Maradona mulai dari gol tangan tuhan hingga kecanduan narkotika sebagai senjata balasannya.

"Tidak akan ada yang berbeda dengan pertandingan lain. Kita bersaing tapi kita akan memainkan sepakbola," lanjut mantan pemain Ajax Amsterdam ini.

Tak hanya Kanu yang angkat bicara. Pelatih tim nasional Nigeria asal Swedia Lars Lagerback juga mencoba menangkal serangan Si Boncel.

"Saya tidak sungguh-sungguh mengenal Maradona sebagai seorang pelatih, hanya seorang pemain," ujar Lagerback yang sebelumnya sukses membawa Swedia ke babak 16 besar Piala Dunia 2002 dan 2006.

"Yang saya tahu dia (Maradona) menggunakan banyak pemain di kualifikasi," tambah Lagerback.

Soal strategi, Lagerback yakin permainan terbuka Argentina justru akan menjadi keuntungan bagi Nigeria. Ruang terbuka akan banyak didapat saat Nigeria melakukan serangan.

"Tertekan? Semua tim yang berkompetisi di final akan merasakan hal yang sama," lanjut Lagerback.

Setelah melawan Argentina, Nigeria akan bertemu Yunani pada 17 Juni nanti di Bloemfontein dan melakoni laga terakhir kontra Korea Selatan di Durban. (wm)

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024