Yunani Kemalingan, Korsel Targetkan 16 Besar

Park Ji-sung
Sumber :
  • AP Photo/ Lee Jin-man

VIVAnews - Dua nasib berbeda dialami dua negara, Yunani dan Korea Selatan. Kedua negara yang akan bertemu dalam penyisihan Grup B Piala Dunia, Sabtu 12 Juni 2010, bernasib apes dan beruntung.

Apes bagi Yunani karena tiga pemainnya kemalingan saat kamar hotelnya dijebol pria tidak bertanggung jawab. Angelos Charisteas, Sotiris Ninis dan Giorgios Samaras harus kemalingan €2 ribu atau sekira Rp 22,2 juta.

Selain itu juara Eropa 2004 ini juga harus kehilangan Vangelis Moras. Pemain Bologna ini harus menjalani pemulihan pasca cedera. Penggantinya adalah Kostantinos Katsouranis yang biasa berperan sebagai gelandang murni.

Sebaliknya Korsel malah tengah berada di kondisi terbaik. Kapten Park Ji-Sung bahkan menargetkan bisa lolos dari Grup B yang juga diisi Argentina dan Nigeria.

"Kami harap bisa mencapai babak 16 besar untuk pertama kalinya di luar Korea," kata Ji-sung dalam jumpa pers pra pertandingan dikutip dari The Independent, Sabtu 12 Juni 2010.

"Tujuanku di Piala Dunia kali ini adalah babak 16 besar. Saya tidak memikirkan hal selain itu," tegas pemain Manchester United ini.

Di pentas Piala Dunia, Korsel memang lebih bersinar dibanding Yunani. Tim Negeri Ginseng ini sudah delapan kali lolos ke Piala Dunia dengan prestasi terbaik di tahun 2002.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Saat itu Korsel berperan sebagai tuan rumah bersama Jepang. Hasilnya, Korsel menduduki peringkat keempat dari 32 negara peserta.

Bandingkan dengan Yunani yang baru dua kali lolos ke perhelatan akbar sepakbola. Prestasi terbaiknya pun hanya di penyisihan grup Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat dan kebobolan 10 gol.

Namun prestasi ini enggan dijadikan senjata oleh Ji-Sung. Gelandang ini hanya bertekad mengemas tiga poin di laga yang akan berlangsung di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth.

"Saya tidak berpikir soal masa lalu. Kami harus melihat ke depan dan yang terpenting untuk tim ini adalah menemukan cara menang atas Yunani."

Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024