Park Ji-sung Man of The Match

Park Ji Sung
Sumber :
  • Korea Times

VIVAnews - Kesuksesan Korea Selatan menaklukkan Yunani di laga pembuka Grup B menjadikan Taeguk Warriors menjadi negara pertama yang memenangkan pertandingan Piala Dunia 2010.

Korsel berhasil unggul 2-0 lewat gol Lee Jung-soo di menit ke-7 dan gol tambahan Park Ji-sung di menit 52 pada laga yang digelar di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth, Sabtu 12 Juni 2010.

Pada pertandingan yang dihadiri 31.513 ribu penonton itu, Korsel memang terlihat unggul dalam akselerasi. Sebaliknya Yunani terlihat kerepotan dengan permainan cepat negri gingseng.

Pada pertandingan ini, Park Ji-sung pantas dinobatkan sebagai Man of the Match. Kepemimpinan gelandang Manchester United ini mampu memberikan pengaruh pada permainan tim besutan Huh Jung-moo.

Tak hanya itu, Park juga berhasil mencetak gol kedua yang semakin membuktikan peran vital gelandang yang piawai menyisir di kedua sisi sayap lawan ini.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Park Ji-sung memulai karir profesionalnya di klub Jepang Kyoto Purple Sanga pada 2000. Berkat penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2002, ia diboyong ke PSV Eindhoven.

Pesonanya akhirnya mampu menyilaukan Sir Alex Ferguson yang langsung memboyongnya pada 2005. Bersama Iblis Merah, gelandang 29 tahun ini telah meraih trofi Liga Inggris hingga Liga Champions. Dialah ikon sepakbola Asia saat ini.

Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024