Bola, Anggur dan Afrika Selatan

Pasangan Minum Wine
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - “Cobalah Sauvignon Blanc. Menyegarkan sampai tetes terakhir,” kata produsen wine, Adam Mason, merekomendasikan wine buatannya. Mason menjamin, Sauvignon Blanc akan menjadi teman terbaik dalam menonton pertandingan Piala Dunia Afrika Selatan.

“Bir adalah minuman pemuas dahaga. Itulah juga kualitas yang dimiliki oleh Sauvignon Blanc. Anda dapat meminum sebotol tanpa merasa kembung,” ujar Mason seperti dikutip dari sport24.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Produsen wine di Cape Town, Afsel, memang berharap dapat meyakinkan para suporter bola untuk menukar minuman tradisional mereka, bir, dengan segelas white wine (anggur putih) buatan mereka.

Mason memiliki perkebunan anggur di Klein Constantia. Constantia yang berjarak setengah jam perjalanan dari Cape Town, terkenal dengan kebun anggurnya selama lebih dari 300 tahun. Sedikit lebih jauh dari Constantia, terdapat pula Stellenbosch – area yang terdiri dari ratusan kebun anggur. Stellenbosch sangat terkenal sebagai daya tarik turisme.

Piala Dunia mengakibatkan penjualan industri wine Afrika Selatan meningkat secara signifikan. Berbagai supermarket ternama di Eropa menampilkan wine-wine Afrika Selatan di raknya, berdampingan dengan panganan tradisional sepakbola seperti bir dan krispi. Eksportir wine Afrika menyatakan, mereka berharap ekspor wine dapat meningkat sekitar 10-15 persen selama pertandingan Piala Dunia.

Di dalam Afsel sendiri, para produsen wine terus mencermati apakah masuknya sekitar 350 ribu suporter bola dari berbagai negara, dapat terus menaikkan angka penjualan mereka, atau meningkatkan jumlah pengunjung ke kebun anggur mereka. Suporter bola sangat mungkin ingin beristirahat sejenak dari keriuhan massa dan keributan vuvuzela, dengan mengunjungi kebun-kebun anggur Afsel yang terkenal.

“Wine Afrika Selatan sangat menakjubkan. Bagaimana pun, saya masih tetap tidak bisa membayangkan menonton sepakbola tanpa bir,” kata Julien Damon, suporter Perancis berusia 26 tahun.

“Kami akan memproduksi banyak wine, dan kami memiliki pangsa pasar potensial bagi yang sedang melancong ke sini, orang-orang Chile, Argentina, Australia, Prancis, Italia, Spanyol, dan lain-lain. Sangat menarik dan menguntungkan bagi wine lokal kami,” tutup Mason. (one)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024