Jerman Kalahkan Australia 4 Gol Tanpa Balas

Miroslav Klose
Sumber :
  • AP Photo/Rob Griffith

VIVAnews - Jerman tampil mengesankan dalam laga perdananya di Grup D saat menghadapi Australia di Moses Mabhida Stadium, Minggu 13 Juni 2010. Tim Panzer unggul dengan skor 4-0.

Jerman bermain dengan penuh percaya diri sejak babak pertama. Bahkan, Jerman sudah unggul dua gol terlebih dahulu sejak 45 menit pertama.

Gol pertama Jerman dilesakkan oleh Lukas Podolski pada menit 8. Sedangkan gol kedua disumbangkan oleh Miroslav Klose pada menit 27.

Padahal, sejak menit awal tim Socceroos tidak terlalu tampil buruk. Pasukan Pim Verbeek juga tampil menekan. Tapi hingga pertandingan babak pertama berakhir, Jerman tetap unggul 2-0.

Pada babak kedua, Australia bukannya bangkit untuk memperkecil ketertinggalan, tapi justru petaka menghampirinya. Australia terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Tim Cahill diusir keluar oleh wasit.

Cahil mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran yang sangat berbahaya pada Bastian Schweinsteiger pada menit 56.

Dengan hanya bermain dengan 10 pemain, skuat Joachim Loew langsung memanfaatkan keunggulan pemainnya. Dengan tampil agresif dan menekan baik lini tengah, sisi kiri dan kanan lapangan, Jerman kembali menambah pundi-pundi golnya.

Gol ketiga Jerman kali ini disumbang Thomas Mueller pada menit ke-68. Muller berhasil melesakkan bola ke gawang Australia setelah kersajasama dengan Podolski.

Ternyata belum puas dengan tiga gol. Jerman kembali menambah keunggulan menjadi 4 gol. Cacau yang masuk menggantikan Klose memperbesar keunggulan Jerman di menit 70. Skor 4-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain

Jerman: Manuel Neuer, Arne Friedrich, Per Mertesacker, Philipp Lahm, Holger Badstuber, Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger, Mesut Ozil (Mario Gomez '74), Thomas Mueller; Lukas Podolski (Marko Marin '81), Miroslav Klose (Cacau '68).

Australia:
Mark Schwarzer, Lucas Neill, Craig Moore, Scott Chipperfield, Luke Wilkshire, Carl Valeri, Jason Culina, Vince Grella (Brett Holman '45), Brett Emerton (Mile Jedinak '74), Tim Cahill, Richard Garcia (Nikita Rukavytsya '64).

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024