Australia Coba Perbaiki Kerusakan

Skuad Australia
Sumber :
  • abc

VIVAnews - Kerusakan telah terjadi dan kekalahan telak telah diderita Socceroos ketika Jerman menyarangkan empat gol ke gawang mereka.  Pelatih Australia, Pim Verbeek, kini mencoba mengatasi kerusakan itu.  Ia menegaskan, hasil seri tak akan cukup bagi Australia dalam dua pertandingan sisa mereka di Grup D melawan Ghana dan Serbia.

“Sudah jelas bahwa kami harus memenangkan dua pertandingan selanjutnya untuk mengamankan posisi menuju putaran kedua Piala Dunia.  Hasil seri tidak akan bagus,” ujar Verbeek seperti dilansir soccerway.  Situasi menjadi lebih sulit karena Australia harus mencetak gol tanda kehadiran pencetak gol andalan mereka, Tim Cahill, di pertandingan selanjutnya melawan Ghana.

Cahill tidak akan bisa diturunkan, karena ia mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Jerman semalam.  Verbeek menyatakan, ia belum memutuskan siapa yang akan menggantikan posisi Cahill.  Verbeek mengakui, Cahill masih sulit menerima nasib sialnya yang diganjar kartu merah untuk tackle yang seharusnya hanya seharga kartu kuning.

Bagaimanapun, Verbeek yakin bahwa Australia dapat pulih dari kekalahan terberat mereka, dan masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak perdelapan final.  “Itu harus kami lakukan, dan akan kami lakukan,” tandas Verbeek.  “Kami punya enam hari untuk memulihkan fisik dan mental.  Selanjutnya, kami akan menunjukkan semangat kami,” katanya lagi.

Verbeek juga meyakini, pertandingan melawan Ghana dan Serbia tidak akan sesulit melawan Jerman.  “Kita semua tahu Jerman adalah salah satu kandidat pemenang Piala Dunia tahun ini, dan mereka telah menunjukkan kehebatan mereka.  Jadi, saya rasa pertandingan kemarin tidak bisa dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan kami selanjutnya,” tutup Verbeek. (sj)

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?
Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024