Gol Bunuh Diri, Poulsen Dibela Pelatih

Gol bunuh diri Denmark.
Sumber :
  • AP Photo/Ivan Sekretarev

VIVAnews - Denmark harus menelan pil pahit karena kalah dari Belanda dalam laga Piala Dunia 2010, Senin kemarin. Lebih pahit lagi, salah satu gol yang membobol gawang negara ini disarangkan pemainnya sendiri, Simon Poulsen.

Poulsen berniat menghalau bola dengan menyudul. Namun, bola malah masuk gawang sendiri. Pelatih Denmark Morten Olsen tak mau menyalahkan Simon terkait kekalahan Denmark 2-0 dari Belanda.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

"Simon Poulsen adalah pemain terbaik kami. Ini bisa terjadi pada semua pemain. Tapi, pemain ingin hal ini terjadi di saat latihan, bukan di pertandingan," kata Olsen, seperti dilansir dari laman BBC, 14 Juni 2010.

"Setelah pertandingan itu, saya katakan pada dia untuk melihat ke depan dan tidak terjebak di masa lalu."

Poulsen memang berperan menyelamatkan gawang dari serbuan bola dari tembakan Robin van Persie. "Saya hanya berpikir, ini tidak mungkin terjadi."

Dalam kegalauannya, Poulsen berpikir untuk menangis atau dipulangkan ke tanah air. Namun, dia menilai ini bukan jalan keluarnya. "Saya harus mengakui bahwa saya salah dan saya akan maju terus."

Olsen yang sudah 10 tahun melatih tim nasional Denmark mengakui permainan Belanda. Namun, menurutnya, Belanda masih harus kerja keras untuk membawa pulang Piala Dunia. (mt)

Ria Ricis

Terpopuler: Ria Ricis Diduga Sindir Teuku Ryan sampai Betharia Sonata Sakit

Round-up dari kanal Showbiz pada Sabtu, 4 Mei 2024. Salah satunya tentang Ria Ricis setelah rumah tangganya dinyatakan selesai alias bercerai.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024