Ji Yun Nam, Sang Penjebol Jala Brasil

Ji Yun Nam
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVAnews - Siapa pun yang bisa menjebol gawang Brasil pastilah bukan pemain sembarangan. Pun demikian halnya dengan Ji Yun Nam.

Bek kiri Korea Utara itu melakukannya saat timnya bertemu sang juara dunia lima kali di Grup G, Selasa, 15 Juni 2010. Sayang golnya di saat-saat terakhir pertandingan tak mampu menghindarkan Korea Utara dari kekalahan.

Namun terlepas dari itu semua, pria yang sudah uzur untuk ukuran pemain sepakbola, 33 tahun, memperlihatkan kalau dengan kepercayaan diri yang tinggi, apapun bisa terjadi. Ji Yun Nam memperlihatkannya pada menit 69.

Ia menggiring bola lebih dari 10 meter dari luar kotak penalti hingga tinggal berhadapan dengan kiper Julio Cesar. Dengan tendangan kerasnya, pemain dengan tinggi badan 172cm itu menaklukkan kiper juara Liga Champions. Sesuatu yang tak mampu dilakukan oleh pemain Bayern Munich di final Liga Champions lalu.

Ji Yun Nam lahir di Pyongyang, Korea Utara pada 20 November 1976. Ia main untuk klub papan atas di negaranya, April 25 Sports Group.

Dengan 23 caps, ia masuk dalam deretan pemain paling senior di skuat Kim Jong Hun. Situs FIFA menyebutkan kekuatannya adalah kemampuan telepatinya dengan rekan-rekan lainnya. Menarik ditunggu, apa yang akan dilakukannya saat melawan Portugal di partai berikutnya.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua
Dok

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024