Barry Akan Balas 'Kebaikan' Capello

Peter Crouch (kiri) merayakan golnya dengan Gareth Barry
Sumber :
  • AP Photo/Tom Hevezi

VIVAnews - Gelandang Inggris, Gareth Barry ingin tampil maksimal saat diturunkan lawan Aljazair pada lanjutan Piala Dunia 2010. Barry ingin membalas kepercayaan yang telah diberikan sang pelatih Fabio Capello.

Capello telah berjanji hanya akan membawa pemain-pemain dengan kondisi fit ke Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Namun pelatih asal Italia itu membuat pengecualian untuk Barry.

Pemain Manchester City itu dibawa dalam kondisi yang masih menderita cedera engkel. Cedera ini menimpanya saat City berhadapan dengan Tottenham Hotspur, 6 Mei 2010 dan tak bermain lagi sejak saat itu.

Barry seperti dilansir dari www.dailystar.co.uk rencananya akan diturunkan saat Inggris bertemu Aljazair di Cape Town, Jumat 18 Juni 2010. Sebelumnya Inggris ditahan imbang Amerika Serikat 1-1, Minggu (13/6).

"Seluruh masyarakat Inggris memberikan dukungan penuh kepada kami. Kunci bagi saya bila diturunkan adalah tetap tenang dan tidak tampil dalam tekanan," kata Barry.

"Saya sendiri tidak merasakan tekanan yang berlebihan. Yang penting bagi kami adalah tetap berusaha untuk tampil tenang," tambahnya.

Capello membutuhkan peran Barry untuk meningkatkan daya serang timnya. Masuknya pemain berusia 29 tahun itu diharapkan mampu memberikan ruang bagi Frank Lampard dan Steven Gerrard untuk lebih leluasa menyerang.

Capello sendiri sebelumnya mempercayakan posisi ini kepada Owen  Hargreaves. Namun mantan pelatih AC Milan itu harus menggantinya dengan Barry karena Hargreaves menderita cedera yang cukup parah.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

Mantan Sespri Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Kementan), Merdian Tri Hadi mengatakan bahwa berkas berita acara pemeriksaan (BAP) milik KPK terkait kasus dugaan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024