Meski Kalah, Korea Utara Membanggakan

Timnas Korea Utara
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Pertandingan yang penuh emosi bagi Korea Utara di Piala Dunia 2010. Menghadapi tim favorit dan juara dunia lima kali, Brasil, Rabu 16 Juni 2010 dinihari WIB, Korea Utara tampil dengan semangat tinggi dan pantang menyerah.

Meski akhirnya kalah 2-1, namun pelatih Kim Jong Hun terlihat sangat puas. Dia tiada habis-habisnya memuji spirit pemainnya yang berjibaku saat menghadapi Brasil.

"Brasil tim yang kuat. Meski kami diprediksi tidak akan menang, namun saya puas karena pemain tampil luar biasa saat menghadapi tim tangguh," kata Kim.

Ia yakin Korut sesungguhnya bisa mengambil poin di laga tersebut. Bahkan Korut memenangkan pertandingan bila mereka sedikit lebih beruntung.

"Kami memang harus menunggu sampai menit terakhir untuk mencetak gol. Namun di babak pertama, pemain tampil sesuai rencana. Brasil sangat bagus di sayap dan permainan individu. Hanya, kami mampu mengantisipasinya dengan sangat baik," jelasnya.

Timnya memang kalah. Namun Korut mendapat banyak pengalaman dan makin percaya diri saat menghadapi dua pertandingan berikutnya.

"Sebagai pelatih, terutama saat menghadapi Brasil, keberhasilan mencetak gol sungguh luar biasa. Saya sangat senang dan bangga pada pemain. Karena itu, saya sangat emosi setelah kami mencetak gol," lanjutnya.

Mengenai peluang Korut di laga berikutnya, Kim optimistis mampu memenuhi target. Menurutnya, ia memiliki waktu lima hari untuk mempersiapkan timnya.

"Kami harus menang di pertandingan berikutnya untuk memenuhi target kami. Saya tentu tidak bisa mengungkapkan strategi yang kami pergunakan di pertandingan berikutnya," jawab Kim.

"Kami masih memiliki waktu lima harus untuk menyiapkan taktik dan strategi. Dari situ, saya bisa memastikan apakah kami akan lebih menyerang atau justru bertahan," simpulnya.

Sebagai wakil Asia yang kurang diperhitungkan, Korut justru menunjukkan permainan terbaik dibandingkan Australia yang dibantai Jerman 4-0. (goal.com)

KPU: Putusan MK atas Sengketa Pemilu 2024 Bersifat Erga Omnes
Volunteer latihan sambut obor Olimpiade Paris 2024.

Estafet Obor Olimpiade Paris 2024 Dimulai! Dinyalakan dari Tempat Kelahiran di Yunani

Hampir 100 hari menjelang upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, api Olimpiade akan dinyalakan di Olympia Yunani pada Selasa untuk estafet obor dari Acropolis.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024