Hati Suporter Korea Utara Mendua

Suporter Korea Utara
Sumber :
  • www.smh.com.au

VIVAnews - Sekitar 300-an suporter Korea Utara ikut meramaikan Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrila Selatan 11 Juni-11 Juli 2010. Tak hanya mendukung negaranya, 'pasukan merah' juga ingin hadir buat Korea Selatan.

Sebanyak 50-an suporter Korea Utara terlihat hadir di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Rabu, 16 Juni 2010. Mengenakan atribut serba merah, fans negara Komunis itu terus menyemangati timnya saat bertemu Brasil.

Sayang asa 'pasukan merah' menyaksikan timnya memetik kemenangan perdana sia-sia. Pasalnya Brasil akhirnya berhasil mengalahkan Korea Utara dengan skor tipis 2-1.

Salah seorang suporter Korut kepada wartawan Korea Selatan mengatakan kalau kelompok pendukung Korut telah tiba di Afsel, Selasa, pagi. Jumlahnya mencapai 300 orang dan akan bertahan hingga laga terakhir Korut.

"Kami ingin melihat Korut menang paling tidak dua gol di babak pertama dan kami kecewa karena tidak mendapatkannya," kata suporter Korut berusia 43 tahun, Kim Yong Chon seperti dilansir dari www.smh.com.au.
 
"Kami juga datang untuk memberikan dukungan kepada Korea Selatan, hati kami juga ada untuk mereka. Namun sayang, kami tidak mendapat tiket untuk semua pertandingan mereka," tambahnya.

Hubungan Korea Utara dan Korea Selatan sampai sekarang masih dilanda ketegangan. Baru-baru ini Korea Utara bahkan mengeluarkan pernyataan siap angkat senjata bila Korsel dan AS terus mengumbar ancaman.

Di PD 2010, kedua negara berada di Grup yang berbeda. Korea Utara berada di Grup G bersama Brasil, Pantai Ganding, dan Portugal. Sedangkan di Korsel berada di Grup B bersama Argentina, Yunani, dan Nigeria.

Korsel saat ini berada di posisi puncak Grup B dengan koleksi 3 poin. Sedangkan Korut berada di dasar klasemen Grup G tanpa satu poin pun. Kedua tim berpeluang bentrok di babak semifinal.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP
Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kepala Baharkam Polri, Komjen Fadil Imran akan pimpin apel Operasi Puri Agung 2024, guna mengawal acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. WWF rencana digelar pada 18

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024