Hadapi Uruguay, Parreira Siap Ambil Risiko

Pelatih Timnas Afrika Selatan, Carlos Alberto Parreira
Sumber :
  • AP Photo

VIVANews - Pelatih Bafana Bafana Carlos Alberto Parreira berjanji akan membuat terobosan dalam menghadapi tim kuat Uruguay, Rabu malam waktu Afrika Selatan. Parriera pun menyatakan siap mengambil resiko.

Bafana yang berada di peringkat 83 versi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) hanya mampu menahan imbang 1-1 tim Meksiko yang ada di peringkat 17. Bagaimana tim tuan rumah Piala Dunia ini menghadapi Uruguay yang berada di ranking 16?

"Kami harus mengubah pendekatan kami. Pertama-tama kami harus memenangi satu pertandingan dari dua sisa laga di grup agar masuk ke putaran 16. Tiga seri itu tidak bagus," kata dia. "Artinya, harus ambil risiko. Saya harus menyiapkan hal itu saat melawan Uruguay." Pelatih kelahiran Brazil ini tidak mau menunggu sampai laga terakhir melawan Perancis, 22 Juni mendatang.

Tapi, Parierra taak mau membuka rencana apa yang tengah ia siapkan. Namun, dia mencoba memetakan kekuatan Uruguay. "Mereka akan berbeda. Mereka punya tiga penyerang dan di sayap belakang," kata dia.

Selain itu, sambung Parierra, Uruguay memiliki pemain belakang yang mumpuni ditambah tiga pemain tengah. "Mereka punya dua penyerang yang berbahaya, (Diego Forlan and Luis Suarez). Jadi, kami harus punya pendekatan baru untuk laga ini."

Sebelumnya, Uruguay juga ditahan imbang oleh Perancis dengan skor kacamata diĀ  Greenpoint Stadion, Jumat malam.

Parreira sudah bekerja keras menggunakan 'sihirnya' dalam membentuk formasi Bafana sepeninggal binaan rekan senegaranya, Joel Santana.

Saat menghadapi Meskiko, Bafana sempat gugup. Namun, menurut Kapten Bafana, Aaron Mokoena, itu adalah masa lalu. "Kami sadar Uruguay adalah tim yang sangat berpengalaman dengan Forlan di posisi serang. Tapi kami siap."

Parreira mengamini pernyataan Mokoena. "Dia (Forlan) sedang dalam posisi terbaiknya."

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Parreira berharap banyak pada gelandang Steven Pienaar yang sudah bermain dalam 26 pertandingan untuk Everton di liga paling keras dunia, Liga Inggris 2010. "Saya yakin pada Pienaar. Saya tahu Pienaar lelah, tapi saya tahu dia akan bersinar Rabu nanti."

Selain itu, Bafana juga punya penyerang di lini tengah lainnya, Teko Modise dan Siphiwe Tshabalala. Kedua pemain ini juga akan jadi kunci menghadapi Uruguay. (adi) (timeslive)

Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024