Jelang Tanding, Kiper Robert Green Gugup

Robert Green
Sumber :
  • AP Photo/Michael Sohn

VIVAnews - Kiper Inggris Robert Green yang dihujat publik Inggris pasca melakukan blunder yang mengakibatkan hilangnya kemenangan dari tangan Three Lions, masih difavoritkan dipasang dalam pertandingan malam ini melawan Aljazair.  Namun menjelang pertandingan, Telegraph melaporkan bahwa Green terlihat gugup sepanjang malam.

Green tidak tahu apakah ia akan dipasang kembali menjadi kiper, setelah ia menjalani sesi latihan terakhir dengan mengecewakan.  Namun terdapat indikasi kuat bahwa pelatih Inggris, Fabio Capello, akan tetap memasang Green pada pertandingan krusial malam ini.  Capello tampaknya masih menaruh harapan kepada Green.

Capello dilaporkan meluangkan waktunya untuk berbicara dengan kiper berusia 30 tahun tersebut, sebelum mengumumkan tim yang akan diturunkannya.  Bila Capello tidak mengajak Green berbincang, maka ia tentu memutuskan untuk tidak memasukkan kiper West ham United itu ke dalam skuat.

Sebaliknya, tampaknya Capello ingin berbicara empat mata dengan Green, dan dikabarkan cukup puas melihat Green tidak rusak secara psikologis.  Kepercayaan diri Green tampaknya tidak terlalu terpengaruh oleh kesalahan yang dibuatnya pada pertandingan melawan AS minggu lalu.  Oleh karena itu, kemungkinan besar Capello tetap akan memilih Green daripada Joe Hart.

Selain Green dan Joe Hart, David James sebenarnya juga bisa menjadi pilihan.  Tapi semua paham bahwa Capello melihat James sebagai alternatif terakhir, meskipun ia adalah kiper paling berpengalaman.  Masalahnya, James dikabarkan tidak menjalani sesi latihan seintens Green dan Hart, sehingga hal itu menjadi persoalan di antara dirinya dan pihak manajemen tim.

Sementara itu, Capello dikabarkan terkesan dengan cara Green bereaksi atas tekanan publik yang dihadapinya.  Green tetap bernyali menghadapi media pasca pertandingan dengan AS, dan ia berbicara dengan percaya diri, seakan-akan tidak terpengaruh oleh semua kecaman dan cemoohan yang ditujukan padanya.  Singkatnya, ia tetap berpikir positif.

Green juga tetap melanjutkan latihan seperti biasa.  Tapi sayangnya, Green tidak berlatih dengan baik kemarin, meskipun ia tetap lebih rajin dari Hart dan James.  Green kemungkinan gugup menanti kabar apakah ia akan dipasang atau tidak dalam pertandingan melawan Aljazair.  Namun melihat perkembangan terakhir di mana Capello telah berbicara empat mata dengannya, maka kemungkinan besar ia tidak akan kehilangan posisinya. (sj)

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024