Defoe: Mainkan Saya, Capello!

Jermain Defoe
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Jermain Defoe berharap bisa diberikan kesempatan bermain oleh Fabio Capello saat menghadapi Aljazair di Stadion Cape Town, Sabtu 19 Juni 2010 dinihari WIB. Striker Tottenham Hotspur tersebut ingin unjuk gigi.

Defoe menjadi satu-satunya striker yang tidak dimainkan Capello saat Inggris menghadapi Amerika Serikat pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2010, akhir pekan lalu. Emile Heskey dan Peter Crouch telah diberi kesempatan untuk
mendampingi Wayne Rooney secara bergantian.

Menghadapi Aljazair, Inggris membutuhkan poin penuh untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Meski Capello belum juga memastikan susunan pemainnya, Defoe mengaku siap membantu The Three Lions meraih kemenangan.

"Saya siap. Dalam latihan saya merasa tajam dan saya siap, itu pasti," ujar Defoe kepada FATV seperti dikutip Sky Sports.

Capello menerapkan peraturan yang ketat selama Piala Dunia 2010, termasuk melarang pemainnya minum minuman keras dan melarang kehadiran WAG's. Namun, Defoe menilai peraturan ketat tersebut justru akan membawa keseimbangan bagi tim.

"Jelas, manajer (Capello) sangat disiplin, tapi manajer sangat tenang dan pandai bergurau. Dia menyatu dengan pemain dan selalu tertawa. Tapi saat kami latihan, kami harus melakukannya dengan benar," kilah Defoe.

Peluang Defoe untuk memulai pertandingan sejak awal memang terbilang kecil, menyusul pulihnya Gareth Barry. Kembalinya gelandang Manchester City tersebut membuat Capello memainkan Wayne Rooney seorang diri di lini depan. (one)

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024