Hernandez Ikuti Jejak Kakeknya

Javier Hernandez (14) rayakan gol ke gawang Prancis
Sumber :

VIVAnews - Euforia Meksiko yang berhasil menggoyang gawang Perancis tak usang dimakan zaman. Itu dirasakan benar oleh keluarga Javier Hernandez.

Javier mengukir sejarah karena jadi pemain pertama Meksiko yang membobol gawang Perancis di Piala Dunia 2010. Gol kedua El Tri ke gawang Les Bleus dilanjutkan oleh striker veteran Cuauhtemoc Blanco pada laga penyisihan Grup A semalam.

Rupanya, kakek Hernandez pun pernah melakukan hal yang sama. Tomas Balcazar mencetak gol pertama Meksiko ke gawang Perancis di Piala Dunia 1954. Jauh sebelum Hernandez lahir. 

Tapi Hernandez, yang kini berusia 22 tahun, mengetahui semua cerita tentang gol kakeknya itu. “Ya, saya ingat hal itu saat di ruang ganti. Saya harap bisa berbicara dengan dia (kakek) secepatnya," kata striker Meksiko ini.

Karir Hernandez tengah menanjak seiring kepercayaan Meksiko memasukkannya dalam tim nasional untuk Piala Dunia, bersamaan transfer ke klub berkelas, Manchester United. Dan kini, dia mencetak gol di Piala Dunia.

Namun, Hernandez berusaha menampilkan kualitas membumi seorang bintang saat menggelar jumpa pers. “Terima kasih untuk keluarga saya. Saya ada adalah saya, di dalam maupun di luar lapangan," kata dia.

Ayah Hernandez juga memperkuat Meksiko di Piala Dunia 1986 bersama dengan Javier Aquirre, pelatih Meksiko saat ini.(timeslive) mt

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024