Korut Bantah Pemainnya Hilang di Afsel

Pelatih Timnas Korea Utara, Kim Jong Hun (kanan).
Sumber :
  • AP Photo/Marcio Jose Sanchez

VIVAnews -  Teka-teki hilangnya empat pemain Korea Utara (Korut) hilang saat laga lawan Brasil di Piala Dunia Afrika Selatan 2010, 15 Juni 2010 mulai terkuak. Permasalahan ini ternyata hanya kesalahan administrasi saja.

Sebelumnya, empat pemain Korut, yakni Kim Myong-Won, An Chol-Hyok, Kim Kyong-Il dan Pak Sung-Hyok dikabarkan hilang di Afsel. Rumor ini berkembang setelah dalam daftar pemain keempatnya dinyatakan absen.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

FIFA sebelumnya telah membantah kabar ini. Otoritas sepakbola dunia itu mengaku tidak menerima laporan resminya dari pihak Korea Utara.Sementara itu, salah seorang sumber Goal.com yang dekat dengan tim Korut menyebutkan kejadian ini murni karena kesalahan administrasi saja.

"Terdapat kesalahan dalam pengisian daftar pemain saat lawan Brasil. Hal ini disebabkan karena pada AFC Challenge Cup tim hanya diperkenankan memasukkan 18 pemain saja. Korut mengira PD juga menganut peraturan yang sama," kata sumber Goal.com.

"Saat di Stadion kesalahan sudah terlambat untuk diperbaiki. Seorang wartawan Italia kemudian membuat berita ini. Namun semua rumor yang bereda sama sekali tidak benar. Tidak ada pemain Korut yang hilang di Afsel,"tambahnya.

Korut sendiri terkenal sangat tertutup kepada wartawan. Sejak kedatangannya ke Afsel, pasukan Kim Jong-Hun ini tidak memberikan kesempatan bagi peliput yang bukan dari negaranya. Padahal, tim berjuluk Chollima itu merupakan salah satu tim kejutan di Piala Dunia 2010 setelah kalah tipis 1-2 atas Brasil.

Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024