David Beckham Dilabrak di Ruang Ganti

Sumber :
  • yahoo.com

VIVAnews - Kekecewaan pendukung Inggris tentang penampilan timnya berdampak pada semua pemain dan staf The Three Lions. Termasuk David Beckham yang di Piala Dunia 2010 ini masuk dalam jajaran staf.

Pasca melawan Aljazair, Jumat 18 Juni 2010 (Sabtu dini hari WIB), seorang fans yang marah dilaporkan menerobos masuk ruang ganti pemain dan melabrak Beckham. Tak disebutkan apa saja caci-maki yang dilayangkan sang fans pada mantan pemain Manchester United itu.

Namun Federasi Sepakbola Inggris (FA) melayangkan protes pada Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) karena pihak keamanan gagal membendung laju sang fans.

"Seorang pendukung bisa melewati keamanan FIFA. Kami secara resmi sudah mengajukan keluhan pada FIFA selepas pertandingan dan akan melanjutkannya lewat (pernyataan) tertulis," ujar juru bicara FA dikutip dari Lough Borough Echo.

"Ini sangat tidak bisa diterima dan untungnya tidak ada kerugian yang berarti."

Mungkin si fans yang marah itu lupa kalau Beckham tidak lagi membela The Three Lions karena cedera. Beberapa bulan sebelum Piala Dunia Afrika Selatan, ayah tiga anak itu cedera tendon saat dipinjamkan ke AC Milan.

Namanya diikutsertakan dalam jajaran staf mengingat jasa Beckham yang sudah 115 kali membela Inggris. Jumlah itu menjadikan Beckham sebagai pemain dengan jumlah caps terbanyak untuk Inggris.

Beckham bahkan ikut memberi dukungan moril pada rekan-rekannya. Saat melawan Aljazair kamera TV beberapa kali memuat gambar mantan pemain Real Madrid itu memberi acungan jempol untuk usaha yang diberikan Steven Gerrard cs.

Penampilan Timnas Indonesia Moncer di Tangan STY, Coach Justin Semprot Bung Towel: Gak Ngerti Bola!

Namun jempol itu tak cukup membawa kemenangan untuk Inggris. Dalam dua laga di penyisihan Grup C The Three Lions hanya meraih dua poin hasil dua kali imbang. Inggris kini berada di posisi tiga klasemen sementara.

Trent Alexander-Arnold saat Arsenal vs Liverpool

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Alexander-Arnold telah diberi peran bebas ketika Liverpool menguasai bola dan dia menjelaskan bagaimana Klopp menyuruhnya untuk bermain seperti gelandang.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024