Gerrard: Ciptakan Gol, Rooney!

Wayne Rooney
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Pellaschiar

VIVAnews - Performa tim Inggris yang redup di Piala Dunia 2010 ternyata membuat sang kapten Steven Gerrard buka mulut. Dia mendesak striker bintang Wayne Rooney untuk segera menyarangkan gol untuk mendongkrak performa tim di Grup C.

Rooney tercatat hanya mampu mencetak satu gol dari delapan laga Internasional sejak 12 bulan lalu. Dari dua laga terakhir di Grup C Piala Dunia, yakni dengan Amerika Serikat dan Aljazair, striker Manchester United itu tidak mampu memberikan hasil maksimal untuk Inggris.

Seperti diketahui, dalam dua laga yang sudah dilalui, Tim Three Lions hanya mengantungi dua poin dari dua hasil seri, yakni 1-1 dengan Amerika Serikat dan 0-0 saat berhadapan dengan Aljazair.

"Wayne harus mencetak gol. Kami butuh lebih banyak gol darinya supaya bisa lolos ke tingkat selanjutnya karena dia adalah pemain inti," ujar Gerrard, yang dikutip People's Daily Online, Sabtu 19 Juni 2010.

Untuk saat ini, sang kapten berencana untuk lebih mendekatkan diri pada Rooney agar bisa saling mengerti apa yang dibutuhkan tim selama babak kualifikasi.

"Saya selalu senang bermain dengan pemain hebat dan bagus. Dan, saya sangat menikmati bermain bersama Wayne (Rooney). Saya akan mencari cara agar hubungan kami tetap baik. Saya harap bisa membuka peluang untuknya agar bisa mencetak gol di laga terdekat," ungkap Gerrard.

Di Grup C, Inggris berada di peringkat ketiga, di bawah Slovenia dan Amerika Serikat. Tim yang diarsiteki Fabio Capello ini cuma mengantungi dua poin dari dua laga terakhir. Untuk berkesempatan lolos kualifikasi, Inggris terpaksa harus menang saat bertanding lawan Slovenia di Stadion Port Elizabeth pada 23 Juni nanti. (sj)

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan
VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Keempat prajurit TNI yang berasal dari wilayah Sunda telah meniti karir cemerlang dalam dunia militer. Prestasi mereka sangat moncer dengan pangkat jenderal bintang empat

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024