Belanda Main, Dirk Kuyt Malah Dukung Spanyol

Pemain Belanda: Dirk Kuyt
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Penyerang Belanda, Dirk Kuyt tetap memberikan dukungan kepada Spanyol. Meski Tim Matador dipermalukan Swiss di laga perdana.

Kuyt bersama Belanda akan meladeni Jepang, sore ini WIB, di Durban. Tak lupa, ia memberikan dukungan motivasi kepada rekan setimnya di Liverpool, Fernando Torres dan Pepe Reina. Spanyol disebut Kuyt masih menjadi favorit untuk meraih Piala Dunia 2010.

“Saya bicara dengan mereka berdua setelah laga melawan Swiss. Kekalahan itu memang sangat mengejutkan, dan mereka harus bereaksi positif. Saya yakin mereka akan lolos dari grup. Buat saya, mereka masih menjadi favorit juara,” kata Kuyt kepada Skysport.

Kuyt juga menggarisbawahi bahwa kemenangan atas Jepang akan mengantar Belanda ke babak 16 besar di Durban. Dan Italia atau Paraguay menanti mereka menjadi lawan.

Striker Anfield ini mengaku telah mengamati permainan Jepang saat menaklukkan Kamerun, Senin lalu. “Tak mudah memenangi laga pertama, tapi mereka mampu melakukannya."

“Kami harus menang. Kami mengalahkan Jepang 3-0 dalam laga uji coba, September lalu. Mereka banyak menyulitkan kami, dan kini tentu lebih kuat," lanjut Kuyt. “Ini laga besar dan kami tak boleh main-main.”

Arjen Robben mulai berlatih penuh setelah pulih dari cedera hamstring. Kuyt mengaku hanya mengkhawatirkan Rafael Van der Vaart yang sempat kena tendangan di muka dengan bola kontroversial Jabulani.

Penyerang Real Madrid itu sampai jatuh tertelungkup ke tanah. Beruntung, RVDV bisa melanjutkan latihan.

Kuyt mengaku takkan mengkritik Jabulani. “Kami punya beberapa pekan untuk membiasakan diri dengannya. Saya pikir, lebih baik kami memperbanyak latihan." (one)

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan komandan militernya

Iran Punya Aturan Serangan Baru Untuk Negaranya

Presiden Iran memperingatkan bahwa 'langkah sekecil apa pun' yang dilancarkan ke negaranya, maka akan langsung menimbulkan respons yang "keras" dari militernya. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024