Fabiano: Ya, Saya Handball

Luis Fabiano
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVAnews - Luis Fabiano angkat bicara mengenai gol kontroversi yang dicetaknya ke gawang Pantai Gading saat Brasil menang 3-1, dinihari tadi. Striker Sevilla ini mengaku dirinya handball sebelum mencetak gol.

Brasil memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia setelah menggulung Pantai Gading 3-1 di Stadion Soccer City, Johannesburg. Dan Fabiano menjadi bintang pada pertandingan tersebut dengan dua gol yang dicetaknya.

Sayang, gol kedua Fabiano pada menit ke-52 menuai protes dari pihak Pantai Gading. Pasalnya, striker 29 tahun ini tidak hanya melakukan handball sekali, tapi dua kali, sebelum mencetak gol.

Pelatih Pantai Gading Sven Goran Eriksson sudah melontarkan protesnya terhadap gol tersebut, dan Fabiano mengaku bola mengenai tangannya sebelum mencetak gol.

"Ya, itu benar, sepertinya bola mengenai tangan saya dan yang kedua mengenai pundak saya. Tapi, untuk menciptakan gol yang lebih indah, harus ada sedikit keraguan," ujar Fabiano seperti dikutip The World Game.

Fabiano sendiri mempersembahkan kedua gol tersebut untuk anak perempuannya yang sedang ulang tahun. Usai mencetak gol pertama, Fabiano merayakannya dengan memperlihatkan enam jari sebagai pertanda bahwa anaknya sedang berulangtahun yang keenam.

Brasil sendiri hanya membutuhkan setidaknya hasil imbang pada pertandingan terakhir melawan Portugal untuk memastikan juara Grup G.

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024