1 Pizza Irlandia untuk 1 Gol ke Jala Prancis

Nicolas Anelka dan Raymond Domenech
Sumber :
  • AP/

VIVAnews - Kemalangan di tubuh tim Prancis menjadi berkah bagi Irlandia Utara. Kini sebuah kedai Pizza di Irlandia membagikan 350 pizza gratis tiap kali Prancis kebobolan.

Seperti dilansir Times Live, kampanye itu disebut 'Pizza 1, Prancis 0'. Tagline kedai itu pun tidak kalah menohok, yakni 'Ketika Prancis Kalah, Maka Irlandia Menang.'

Tindakan ini tak lain sebagai bentuk balas dendam Irlandia karena kalah secara menyakitkan di babak Play Off Piala Dunia 2010. Di babak itu, Robbie Keane cs kalah berkat gol William Gallas yang menerima umpan dari handball Thierry Henry.

Di akhir pertandingan, Henry pun mengakui kalau tangannya menyentuh bola. Namun, itu sudah terlambat karena gol Gallas membuat Irlandia gagal melangkah ke Piala Dunia 2010.

Malang bagi Les Blues, nasib mereka di Piala Dunia berantakan. Mulai dari bermain imbang 0-0 dengan Uruguay dan tumbang 0-2 dari Meksiko. Ditambah lagi kini Tim Ayam Jantan pecah kongsi.

Federasi Sepakbola Perancis (FFF) mengusir striker Nicolas Anelka dari kamp latihan karena dianggap telah menghina pelatih Raymond Domenech. Tapi kini, seluruh pasukan Ayam Jantan mogok latihan.

Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy sampai turun tangan meminta Menteri Olahraga Perancis, Roselyne Bachelot, memperpanjang kunjungannya di Afrika Selatan. Sarkozy pun meminta agar menteri itu berbicara kepada pelatih dan

FFF untuk menenangkan Les Bleus sebelum laga lanjutan penyisihan Grup A, Selasa nanti, melawan Afrika Selatan. (one)

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya
Ilustrasi garis polisi.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Mayat korban ditemukan dalam koper di semak-semak.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024